Tag Heuer Rilis Smartwatch Android untuk Orang Kaya

tagheuercarreraconnectedwatch62Tag Heuer ikut terjun ke segmen jam tangan pintar. Namun dengan nama besarnya, pembuat jam asal Swiss ini enggan membuat smartwatch kacangan. Adalah Carrera Connected, smartwatch Tah Heuer yang dibanderol seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 20 juta (USD 1 = Rp 13.600).

Angka tersebut dikonfirmasi oleh Jean-Claude Biver, yang merupakan CEO dari Tag Heuer. Biver juga menyebut bahwa Carrera Connected akan punya fungsi yang serupa dengan Apple Watch.

Namun di sisi lain, ia juga menekankan bahwa Tag Heuer tak akan berkompetisi dengan Apple. Dengan kata lain, Biver sebenarnya menolak perbandingan antara Apple Watch dengan Carrera Connected, dikutip dari GSM Arena, Selasa (10/11/2015).

Menurut Biver, Carrera Connected adalah jam tangan eksklusif yang mewah dan ditargetkan untuk konsumen kelas atas. “Kami bukanlah Apple. Kami adalah pembuat jam tangan. Saya melarang para rekan kerjaku untuk menyebut Apple sebagai kompetitor,” ujar Biver.

Layaknya jam tangan pintar pada umumnya, Carrera Connected akan terhubung secara nirkabel dengan perangkat ponsel. Perangkat ini dibekali dengan prosesor Intel Atom dengan kemampuan audio streaming, Bluetooth, Wi-Fi, memori 4 GB, baterai kuat seharian, serta microphone untuk berkomunikasi via Google voice control.

Carrera Connected juga sudah memegang sertifikasi IP67 yang berarti tahan air. Biever juga menyebut smartwatch Tag Heuer ini punya kemampuan lebih dari sekadar menghitung langkah atau memantau detak jantung. Tampilannya juga disebut bisa diganti-ganti.

Jam tangan yang akan dijual di toko Tag Heuer di New York, Amerika Serikat mulai hari ini tersebut adalah hasil kerja bareng Google dan Intel. Pada awalnya, hanya ada seribu unit yang tersedia untuk dibeli.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.