Tablet Super Jumbo Samsung Dibanderol Rp 8 Jutaan

galaxyviewiPad Pro mungkin punya ukuran layar jumbo mencapai 12,9 inch. Tapi kalau dibandingkan dengan Galaxy View itu belum ada apa-apanya. Bagaimana tidak, tablet super jumbo Samsung ini layarnya 18,4 inch. Spesifikasinya juga mumpuni, ditambah harganya yang ternyata jauh lebih rendah dari iPad Pro.

Bahkan tak hanya mumpuni, spesifikasi yang dimiliki malah layak masuk kategori kelas atas. Prosesornya octa core Exynos 7580 dengan kecepatan 1,6 GHz yang ditopang penggunaan RAM besar mencapai 3 GB. Memori internalnya juga tak kalah besar, kapasitasnya 64 GB.

Tapi tentu yang paling menarik adalah bagian layarnya. Bentangnya yang sebesar 18,4 inch menyodorkan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel) dan kepadatan pixel 119 ppi. Selain itu baterai yang diusungnya juga terbilang besar, 5700 mAh.

Sedangkan untuk konektivitas, Galaxy View hanya dibekali WiFi dan Bluetooth 4.0. Samsung juga tak luput membenamkan kamera meski kemampuannya hanya 2,1 MP yang ditempatkannya di atas layar. Adapun OS-nya dipercayakan pada Android 5.1 Lollipop.

Dengan ukuran layarnya yang bisa dibilang super jumbo, Galaxy View memang bukan untuk dibawa-bawa. Sepertinya tablet ini diperuntukkan untuk kebutuhan perkantoran atau di rumahan sebagai perangkat multimedia. Meski begitu tetap ada pegangan di bagian belakangnya supaya mudah memindah-mindahkannya.

Tertarik memboyongnya? Di Amerika Serikat, tablet jumbo ini dibanderol USD 599 atau sekitar Rp 8,2 juta (1 USD = Rp 13.698). Jika masuk Indonesia, kemungkinan harganya sedikit berbeda. Galaxy View hanya ditawarkan dalam satu varian warna, yakni hitam.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.