Sensor Sidik Jari iPhone 6S yang Super Panas

iPhone 6 and 6 plus

iPhone 6 and 6 plus

Cobaan cacat produksi yang dialami iPhone masih belum berakhir. Kalau di iPhone 6 ada kasus bendgate, sekarang di iPhone 6S masalahnya ada di sensor sidik jari yang menurut sebagian pengguna bisa terasa super panas. Saking panasnya sampai bisa ‘membakar’ jari penggunanya.

Hal ini dikeluhkan oleh banyak pengguna yang memakainya. Masalahnya, panas yang terasa di Touch ID iPhone 6S sudah kelewatan, karena tak sedikit pengguna yang sampai bilang panasnya seakan ‘membakar’ kulit jarinya.

“Touch ID pada ponsel (iPhone 6S-red) saya begitu panas. Itu ‘membakar’ jari saya,” kicau akun Twitter @ijustine.

“Menghadapi masalah yang sama seperti banyak orang lain !!! Touch ID di iPhone 6S Plus-ku panas membara,” kicau pengguna iPhone 6S lainnya dengan akun @harshitmehta90.

Akibat tak bisa diakses karena terlalu panas, pengguna yang mengalaminya pun jadi tak bisa menggunakan ponselnya karena tak bisa login. Satu-satunya cara agar ponsel bisa kembali dipakai, seperti detikINET dari Forbes, Jumat (9/10/2015), adalah melalui cara hard-reset.

Namun permasalahan ini sepertinya terjadi secara acak alias tak semua mengalaminya. Pun demikian tetap saja hal ini dinilai masalah serius, karena dari informasi yang beredar masalahnya bersumber dari hardware. Pembaruan software diyakini tak akan menyelesaikan masalahnya. Belum ada tanggapan Apple soal kasus ini

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.