Samsung Resmikan Ponsel Android Lipat Spek Gahar

104921_adalamSamsung meresmikan kehadiran ponsel Android gaya lipat atau clamshell terbarunya. Smartphone bernama W2016 ini, sesuai kabar yang beredar sebelumnya, memiliki spesifikasi kelas atas.

Memang disebut sebut W2016 adalah Galaxy S6 versi clamshell meskipun spesifikasinya tidak benar-benar identik. Yang pasti, prosesor yang dipakai adalah 64 bit Exynos 7420 octa core, sama seperti Galaxy S6. Dipadu dengan RAM 3 GB serta GPU Mali-T760MP8.

Samsung membekali handset ini dengan dua layar di bagian dalam dan luar, sehingga bisa dioperasikan dalam keadaan clamshell tertutup. Keduanya memmiliki ukuran 3,9 inch Super Amoled resolusi 1280 x 768 pixel. Sedangkan kameranya 16 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

Dikutip dari Softpedia, layar handset dengan OS Android 5.1 ini dilapisi pelindung Corning Gorila Glass 4 serta bodinya dibuat dengan material metal seperti Galaxy S6. Sayang, baterainya cuma 2.000 mAh yang mungkin kurang awet.

Dari kabar yang beredar, kemungkinan besar Samsung W2016 hanya akan beredar di China. Meskipun demikian, kehadirannya menandakan bahwa ponsel jenis clamshell belum habis alias masih ada yang meminatinya.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.