Samsung Luncurkan Media Sosial Mirip Instagram

1027267wafflesamsung780x390Samsung turut meramaikan jagat media sosial. Pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut sedang mengembangkan layanan bertajuk “Waffle” untuk Android.

“Waffle menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda. Pengguna bisa menggabungkan sudut pandang mereka menjadi sebuah cerita,” kata perwakilan Samsung, sebagaimana dilaporkan TheVerge, Selasa (15/3/2016).

Sederhananya, Waffle adalah layanan berbasis foto dan gambar semacam Instagram. Bedanya, pengguna bisa berkolaborasi membuat sebuah konten visual bersama teman-teman.

Ketika seorang teman membagi satu foto, teman lain bisa membagi foto atau gambar lain mengelilingi foto pertama. Syaratnya, foto lanjutan harus berpatokan pada tema foto pertama.

Misalnya ketika seorang teman mengunggah foto untuk menyelamati teman yang berulang tahun. Teman lainnya bisa nimbrung dengan meyematkan foto kue ulang tahun. Lalu teman berikutnya bisa menaruh foto kado. Begitu seterusnya hingga terkumpul sembilan foto untuk satu tema.

Ketika hasil akhirnya jadi, kumpulan foto kolaborasi itu akan memperlihatkan sudut pandang berbeda dari tiap teman.

Dalam hal ini, tentu saja pengunggah foto pertama adalah penentu. Dia yang memilih tema untuk dikolaborasikan menjadi konten visual yang menarik.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.