Samsung Labeli Galaxy Note 5 agar Tidak Rusak

0531145IMG-2047780x390Perangkat phablet Galaxy Note 5 memiliki satu kelemahan dari segi desain. Kelemahan tersebut terdapat dalam mekanisme stylus S Pen dan ruang tempat menyimpannya di tubuh perangkat yang bersangkutan.

Jika pengguna menyimpan S Pen dalam kondisi terbalik, yaitu ujung pena runcing di sisi luar, smartphone high-end milik Samsung ini bisa saja tidak lagi mengenali stylus tersebut.

Samsung pun telah menyadari adanya masalah tersebut. Sebuah langkah preventif lalu diambil untuk mencegah timbulnya masalah terkait S Pen.

Sebagaimana dirangkum dari Android Authority, Kamis (19/11/2015), langkah itu berupa dibubuhkannya label peringatan di bagian pelindung layar pada setiap Galaxy Note 5 baru.

1058436peringatan-galaxy-note-5780x390“Peringatan! Pastikan untuk memasukkan S Pen dengan ujung pena mengarah ke bagian dalam. Memasukkan S Pen dengan cara yang salah dapat menyebabkan pena menjadi macet dan dapat merusaknya dan telepon Anda,” bunyi peringatan dalam label tersebut.

Memang pengguna bisa saja tidak memperhatikan peringatan ini. Saat membuka kotak, ada kemungkinan pengguna langsung melepas label itu tanpa membacanya.

Namun, pengguna sudah tidak bisa menyalahkan Samsung lagi atas kelemahan dari segi desain tersebut. Pasalnya, Samsung sudah memberikan peringatan di tempat yang seharusnya mudah terbaca oleh pengguna baru.

Kesalahan menyimpan S Pen memang bisa membawa akibat tidak enak. Selain bisa membuat stylus itu sulit dikeluarkan, beberapa fitur terkait S Pen bisa jadi tak bisa digunakan lagi.

 

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.