Samsung Gear VR Sudah Bisa Dipesan, Harganya?

gaervrheroimagev1Bagi yang tak sabar menjajal teknologi virtual reality (VR) milik Samsung, ada kabar baik. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah mulai membuka keran pre-order untuk pemesanan gadget barunya tersebut.

Samsung rupanya bekerjasama dengan Oculus yang kini dimiliki Facebook untuk membuat sejumlah perbaikan pada Gear VR. Hasilnya cukup memuaskan. Gear VR kini tampil lebih ramping dan ringan dibandingkan ketika pertama kali diperkenalkan.

Seperti dikutip dari Tech Times, Selasa (17/11/2015), hal ini berkat jenis busa baru yang digunakan untuk tempat mata. Menurut pembuatnya, busa jenis baru ini bisa menurunkan berat produk secara signifikan hingga 19%.

Gear VR diperkenalkan tahun lalu, berbarengan dengan peluncuran Galaxy Note 4. Samsung sepertinya menepati janjinya dengan merilis headset VR tersebut pada November 2015.

Dalam pengoperasiannya, Gear VR disebut akan kompatibel dengan jajaran smartphone highend Samsung, termasuk dua flagship yang dirilis tahun ini, Galaxy Note 5 dan Galaxy S6. Belum diketahui apakah perangkat ini juga bisa digunakan pada jajaran produk low end atau tidak, Samsung tidak memberikan informasi secara detail.

Bagi konsumen yang berminat, Samsung mempersilakan untuk memesannya melalui website resmi Samsung. Untuk menebusnya, perlu USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan (USD 1 = Rp 13.500) agar headset VR tersebut sampai ke tangan.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.