Rogoh Rp 1,2 Juta, Memori Internal iPhone Disulap Jadi 128 GB

iphone6Hal menarik dari China adalah apapun bisa terwujud. Termasuk meng-upgrade memori internal iPhone yang sejatinya mustahil dilakukan.

Opsi kebanyakan orang ketika membeli iPhone adalah membeli yang dibanderol dengan harga paling murah. Jelas, pilihan tersebut jatuh pada memori internal 16 GB.

Masalahnya adalah memori internal 16 GB dirasa tidak mencukupi kebutuhan rata-rata pengguna iPhone. Begitu pula dengan slot microSD yang sayangnya tak pernah hadir dalam sejarah perangkat Apple.

Lantas bagaimana caranya untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan tadi? Sebuah toko reparasi di China punya solusi menarik, dimana hanya dengan membayar USD 90 atau sekitar Rp 1,2 juta, memori iPhone Anda bisa di-upgrade dari 16 GB menjadi 128 GB.

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (05/11/2015), rupanya toko reparasi itu mengakalinya dengan cara menyematkan chip NAND di dalam perangkat iPhone yang semestinya tidak ada. Selanjutnya sang toko tinggal mengutak-atik software agar bisa berjalan dengan normal kembali.

Dikatakan bahwa proses hanya memakan waktu satu jam. Pun begitu, proses operasi ini sejatinya mengundang risiko, sebab mengganti memori standar yang ditentukan dengan yang baru.

Belum lagi sudah jelas bahwa aksi pengoprekan ini bakal menghilangkan garansi. Namun kembali lagi, risiko ditanggung pengguna.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.