Resmi Dirilis, iOS 9.1 Bawa Emoji Masjid

image1Apple kembali merilis pembaruan sistem operasi mobilenya. iOS 9.1 membawa sejumlah peningkatan kinerja dan pembaruan, termasuk menambah emoji anyar.

Pembaruan ini kali ketiga digelontorkan Apple pada iOS 9. Sebelumnya perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat ini membesut iOS 9.0.1 dan iOS 9.0.2.

Namun tidak seperti iOS 7.1 dan iOS 8.1 yang mengusung pembaruan cukup besar. iOS 9.1 terhitung membawa sedikit perubahan.

Paling ketara adalah hadirnya emoji baru. Apple menambahkan 150 karakter emoji anyar di antaranya kabah, masjid, taco, hotdog, unicorn dan lain-lain.

Khusus untuk iPhone 6S dan iPhone 6S Plus, iOS 9.1 membawa peningkatan Live Photos. Dimana kamera akan berhenti merekam bila iPhone dinaikan ataupun diturunkan.

Selain itu, iOS 9.1 membawa opsi baru pada Messages di Settings. Kini pengguna dimungkinkan untuk tidak menampilkan foto pada kontak di aplikasi Messages.

Selain pembaruan di atas, iOS 9.1 juga membawa fitur dan dukungan untuk perangkat baru, salah satunya Apple TV generasi keempat. Tak ketinggalan perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook ini membawa peningkatan keamanan dan perbaikan bug dari iOS sebelumnya.

iOS 9.1 sudah dapat diunduh di iPhone, iPad dan iPod Touch. Pembaruan ini berukuran 300 MB. Untuk meng-update, Anda cukup membuka Settings > General > Software Update.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.