Q3 2015, Samsung Alami Peningkatan Penjualan

q3-2015-samsung-alami-peningkatan-penjualan-v2jrVxnmHUSamsung baru-baru ini melaporkan peningkatan penjualan pada kuartal ketiga (Q3) 2015.

Dilansir Trustedreviews, Kamis (29/11/2015), perusahaan melihat keuntungannya meningkat menjadi 4,23 miliar poundsterling (sekira Rp88,2 triliun) untuk laba operasional pada Q3 2015.

Pendapatan Samsung pada Q3 tumbuh 6 persen jika dibandingkan pada kuartal terakhir. Hal ini dikarenakan bisnis semikonduktor dan panel display yang berkembang.

Perusahaan mengakui bahwa Samsung melihat peningkatan yang signifikan dalam penjualan smartphone di kuartal ini, jika dibandingkan dengan kuartal kedua.

Belum lagi terdapat potongan harga dari Samsung untuk handset Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge serta proporsi yang lebih tinggi dari penjualan handset mid-range.

Samsung mengharapkan penjualan smartphone yang baik dan kuat pada Q4. Perusahaan juga mengantisipasi pasar smartphone yang menurun pada 2016.

Seperti yang diberitakan pada awal Oktober, raksasa elektronik Korea Selatan tersebut diprediksi kembali mengalami penurunan untuk profitabilitas pada kuartal terakhir.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.