Prosesor Galaxy S7 Pecahkan Rekor Benchmark?

103959_a1Galaxy S7 kemungkinan besar diluncurkan awal tahun depan oleh Samsung. Kabarnya, suksesor Galaxy S6 itu akan dibekali prosesor gahar Exynos 8890. Bahkan dalam pengukuran benchmark, Exynos 8890 dikatakan memecahkan rekor.

Sebuah sumber di China melakukan pengukuran benchmark Exynos 8890 yang akan dipakai handset dengan nomor model SM-G9300. Dikutip dari iDigital Times, SM-G9300 diduga adalah Galaxy S7.

Nah, dalam pengukuran benchmark di AnTuTu, chipset Exynos 8890 diklaim memecahkan rekor dengan skor sangat tinggi. Tepatnya 103.692. Itu adalah angka benchmark terbaik, mengalahkan Kirin 950 SoC buatan Huawei, yang membukukan angka 79.000.

Tentu benchmark prosesor yang tinggi bukan ukuran satu satunya soal performa ponsel dan tes ini juga dilakukan oleh sumber yang belum terverifikasi. Tapi memang dapat dipastikan Samsung akan all out memperkuat performa Galaxy S7 untuk memuaskan pemakainya.

Rumor soal Galaxy S7 sendiri sudah banyak bermunculan. Kabar dari sumber terkait menyatakan Galaxy S7 akan kembali menyertakan slot microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Tapi untuk baterai sepertinya tetap tak bisa dilepas.

Selain kembalinya microSD, disebutkan juga bahwa Samsung akan menyematkan resolusi layar baru berupa layar 4K seperti Xperia Z5 Premium. Galaxy S7 dan S7 Edge bakal meluncur awal tahun 2016, mungkin saja di arena Mobile World Congress di Barcelona.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.