Ponsel Android Pepsi Resmi Dijual

aaSmartphone baru bernama Pepsi P1 resmi dijual. Ya, Pepsi yang dikenal sebagai produsen minuman ringan pesaing Coca Cola ini sekarang menjadi merek smartphone.

Tapi sebenarnya ponsel berbasis Android 5.1 ini tidak dibuat oleh Pepsi, mereka hanya menjual lisensi mereknya pada perusahaan China bernama Shenzhen Scooby Communication Equipment. Sedangkan pendanaannya dikumpulkan melalui situs crowdfunding di China.

Speknya lumayan, seperti layar 5,5 inch full HD, prosesor 1,7 GHz MediaTek MT6592 octa core yang dipadu Mali 450 MP4 GPU dan RAM 2 GB. Memori internalnya 16 GB, slot microSD, kamera 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel, baterai 3.000 mAh, konektivitas LTE serta pemindai sidik jari di casing belakang.

Saat penjualan perdana, Pepsi P1 hanya dibanderol USD 78 dan langsung sold out. Jika ponsel ini berhasil mencapai target pendanaannya, maka akan diluncurkan lebih luas dengan harga USD 200. Tapi daerah pemasaran hanya sebatas di China, tak dijual di mancanegara.

“Kami senang mengumumkan bahwa Pepsi bekerja sama dengan mitra lisensi untuk membuat ponsel dan aksesorisnya untuk dipasarkan di China dalam beberapa bulan ke depan,” kata juru bicara Pepsi yang dikutip dari BGR.

“Pepsi tidak berencana masuk ke bisnis pembuatan ponsel, tapi kami berkomitmen untuk dekat dengan konsumen dalam cara inovatif untuk menumbuhkan brand kami,” tambahnya. Selain menjual lisensi untuk ponsel ini, sebelumnya Pepsi memang sudah beberapa kali mengizinkan mereknya dipakai di berbagai produk.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.