Pemindai Retina Lumia 950 Bisa Tembus Kacamata

083055_irisscanner41mpcameraKehadiran fitur Windows Hello pada Lumia 950 dan 950 XL menjadi daya tarik sendiri. Pasalnya, pengguna dapat membuka kedua ponsel ini dengan memindai retinanya. Meski mereka sedang menggunakan kacamata sekalipun.

Kemampuan tersebut diungkap oleh karyawan Microsoft bernama Nawzil. Seperti dikutip dari laman Nokia Power User, Rabu (4/11/2015), lewat akun Twitternya @Nawzil10 dijelaskan bahwa pemindai Lumia 950 dan 950 XL menggunakan pemindai retina berbasis infra merah.

Teknologi retina tersebut, kata Nawzil, dapat mengenali retina pengguna walaupun tengah menggunakan kacamat atau berada di ruang gelap. Karena itu, menurutnya fitur Windows Hello dapat berjalan lancar dalam situasi apapun.

Sebelumnya dalam ajang Tech Days 2015, pihak Microsoft Indonesia sempat memaparkan kebolehan fitur Windows Hello di Lumia 950 dan 950 XL. Proses pemindaian dilakukan cukup cepat.

Menariknya, meskipun ditempatkan foto sang pemilik di depan kamera pemindai. Kedua ponsel tetap dapat membedakan dan tidak membuka lock screen.

“Orang bisa lupa password, atau kode password bisa saja di-hacked, tapi identitas seperti retina dan wajah tidak bisa hilang,” ujar Septia Sukariningrum, Technology Solutions Professional Microsoft Indonesia.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.