Pecahkan Rekor, Penjualan iPhone Tembus 48 Juta Unit

The Apple logo is pictured inside the newly opened Omotesando Apple store at a shopping district in Tokyo June 26, 2014. REUTERS/Yuya Shino

Apple baru saja merilis laporan laba fiskal kuartal keempat. Dengan pendapatan USD51.5 miliar (Rp669,8 triliun), Apple berhasil menjual 48 juta unit iPhone.

Angka itu lebih tinggi jika dibandingkan dengan penjualan di periode yang sama, pada tahun lalu dengan jumlah terjual 39,27 juta iPhone.

Raksasa teknologi tersebut mengklaim, pendapatan ini merupakan rekor baru perusahaan.

Di samping peningkatan ketersediaan Apple Watch dan Mac komputer, sebagai faktor yang berkontribusi untuk peningkatan pendapatan.

CEO Apple, Tim Cook, mengatakan, tahun fiskal 2015 ini merupakan penjualan yang produktif. Apple sukses meraih angka pendapatan tumbuh 28 persen.

“Keberhasilan ini diperoleh dari komitmen kami untuk membuat yang terbaik. Produk yang paling inovatif di dunia, dan itu adalah bukti eksekusi yang luar biasa oleh tim kami,” ujarnya seperti dikutip Digitalspy, Rabu (28/10/2015).

Cook menambahkan, “Di sisi lain, kami juga sedang menuju jajaran produk terkuat kami untuk lineup seperti iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, belum lagi jajaran Apple Watch yang diperluas seperti cases dan skin bands, iPad Pro, dan semua Apple TV,” tutupnya.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.