Pakai Android Wear Tak Perlu Dekat Smartphone

1239542androidwearseluler780x390Pengguna Android Wear kini bisa terus terkoneksi walau smartphone diletakkan sangat jauh sekalipun. Tak perlu lagi semata-mata bergantung pada koneksi Wi-Fi atau BlueTooth.

Sebab, Android Wear sudah bisa mendukung koneksi kartu seluler, sebagaimana dihimpun dari blog resmi Android, Kamis (12/11/2015).

Pengguna bisa meninggalkan ponsel di rumah dan keliling ke manapun hanya dengan melilitkan Android Wear di pergelangan tangan.

Android Wear akan otomatis mengganti ke mode koneksi seluler saat koneksi Bluetooth dan Wi-Fi tak teridentifikasi. Asalkan, smartphone dan Android Wear sama-sama terhubung dengan operator seluler.

Jadi, menerima dan mengirim pesan, menelpon dan menerima telepon, merekam jejak aktivitas fitnes, serta menjalankan berbagai aplikasi, bisa dilakukan lewat Android Wear tanpa ruwet membawa ponsel ke mana-mana.

Perangkat pertama yang akan mendapat dukungan koneksi seluler adalah LG Watch Urbane 2nd Edition LTE. Sementara itu, teknologi dukungan seluler ke Android Wear baru disanggupi oleh AT&T dan Verizon.

Ketersediaannya baru berpihak pada pasar Amerika Serikat. Secara global, Android menjamin akan segera memboyong kemampuan tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

“Dukungan seluler untuk Android Wear membuat pengguna memakai apa yang diinginkan,” begitu tertera pada blog resmi Android.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.