OnePlus Bergabung dengan Oppo?

1737538oneplusx780x390Meski besar di pasar internasional, vendor smartphone OnePlus ternyata tidak begitu populer di kampung halamannya, China. Harus berjibaku dengan banyak vendor lokal lain, OnePlus harus bekerja keras agar bisa bersaing di pasar domestik.

OnePlus tentunya tidak berdiam diri menghadapi masalah tersebut. Menurut kabar yang berkembang, startup ini sudah menemukan solusi, yakni bergabung atau merger dengan perusahaan lain.

Bahkan, berdasarkan informasi yang dilansir oleh GizmoChina, Selasa (22/12/2015), OnePlus dilaporkan telah merger dengan perusahaan smartphone raksasa China, Oppo.

Laporan tersebut muncul ke permukaan setelah adanya pergantian nama resmi Oppo. Nama baru tersebut terdiri dari kata Oppo dan Plus. Kata Plus itu yang membuat banyak orang menduga bahwa keduanya telah resmi bergabung.

Jika kabar ini benar, belum diketahui apakah merger tersebut hanya berlaku di China saja atau secara global.

Meskipun begitu, masih belum ada konfirmasi dari pihak Oppo dan OnePlus ihwal kabar tersebut. Masih belum diketahui apakah keduanya benar-benar telah bergabung atau tidak.

Sebelumnya, OnePlus memang dikabarkan memiliki hubungan yang dekat dengan Oppo. Bahkan, ada kabar yang menyatakan bahwa OnePlus sebenarnya anak perusahaan dari Oppo. Hingga saat ini, kabar itupun belum terkonfirmasi.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.