Ok Google Bikin Cortana Hengkang dari Android

itinterfereswithokgoogle4979492Fitur asisten digital Cortana tak cuma hadir untuk pengguna OS Windows Phone, tapi juga ada di Android dan iOS. Namun sayangnya, kiprah Cortana di Android cuma seumur jagung.

Eksistensi Cortana di Android harus berakhir dalam waktu dekat. Microsoft berencana mencabut layanannya karena fitur ‘Hey Cortana’ di Android bentrok dengan ‘Ok Google’.

Alasan Microsoft mencabut fitur Cortana ini tak lain karena banyaknya feedback dari pengguna Android yang mengeluh layanannya bentrok dengan asisten digital milik Google tersebut.

Hal ini jelas sangat disayangkan. Pasalnya, banyak pengguna Android yang merasa Cortana telah menyegarkan suasana karena memberikan banyak pilihan. Tak jarang pula dari pengguna yang merasakan manfaat dari asisten digital milik Microsoft itu.

“Tanpa Hey Cortana, tidak ada alasan untuk menggunakan aplikasi ini sementara ada Google Now. Mengapa aku harus membuka aplikasi itu kalau aku bisa hanya mengatakan: Ok Google? Uninstall Cortana,” kata salah seorang penggunanya, seperti dikutip dari Softpedia, Rabu (23/12/2015).

Entah kapan Microsoft akan benar-benar menghapus Cortana dari Android. Belum ada informasi lebih lanjut terkait jadwal tersebut. Bagi yang menyukai fitur Cortana di Android, berharap saja Microsoft masih mau berubah pikiran.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.