Mobil Listrik Apple Dibanderol Rp 740 Juta?

NEW YORK, NY - SEPTEMBER 21: Customers take photos while waiting on line to purchase the Apple iPhone 5 outside the Apple Fifth Avenue flagship store on the first morning it went on sale on September 21, 2012 in New York City. Customers lined up for days to purchase the hotly anticipated device which went on sale nationwide today. (Photo by Mario Tama/Getty Images)

Rumor Apple akan mengembangkan sebuah mobil listrik sudah berkembang sejak lama. Dan analis memprediksi bahwa mobil tersebut nantinya akan dijual dengan harga USD 55 ribu atau sekitar Rp 740 juta (USD 1 = Rp 13.500).

Adalah tim analis teknologi dari Jefferies & Co yang menyebut harga tersebut. Dalam sebuah laporan setebal 68 halaman, tim analis tersebut memprediksi bahwa Apple Car akan dijual dengan harga rata-rata USD 55 ribu.

Harga Apple Car tersebut jika dibandingkan dengan Tesla S — yang juga merupakan sebuah mobil listrik — memang tak terlalu mahal. Namun Apple Car diperkirakan baru akan diluncurkan pada 2019, dan pasar mobil listrik di masa yang akan datang memang belum bisa diprediksi.

Dan mengingat Apple adalah vendor yang dikenal dengan desain premium, mereka bisa saja menjual varian Apple Car dengan berbagai opsi yang lebih mewah dan tentu dengan harga yang jauh lebih tinggi, dikutip  dari Times of India, Senin (19/10/2015).

Empat tahun setelah diluncurkan pada tahun 2019, tim analis itu memprediksi Apple Car akan laku sebanyak 200 ribu unit tiap tahunnya. Sekadar informasi, Tesla menargetkan penjualan mobil sebanyak 55 ribu untuk tahun 2015.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.