Microsoft Bikin Aplikasi Keyboard untuk iPhone

0812396kanpusmicrosoft780x390Sejak kehadiran iOS 8, Apple mulai menerima aplikasi keyboard pihak ketiga. Beberapa alternatif pun bermunculan. Salah satunya aplikasi SwiftKey dari Android.

Kini, pengguna iPhone bakal punya pilihan lebih beragam. Dilansir dari TheNextWeb, Senin (18/1/2016), Microsoft tengah menguji coba aplikasi keyboard khusus untuk pengguna iPhone.

Hal itu diketahui dari sebuah e-mail yang dikirim Microsoft untuk “Windows Insiders”, yakni kelompok pengembang yang khusus menguji coba program atau aplikasi beta Microsoft. E-mail itu berisikan aplikasi keyboard iOS versi beta.

Hal ini merupakan langkah progresif dari Microsoft. Meski begitu, sulit membayangkan perusahaan software tersebut meraup keuntungan dari aplikasi keyboard iOS besutannya

Pasalnya, aplikasi ini disinyalir tak berbayar seperti halnya SwiftKey. Monetisasi menjadi masuk akal jika aplikasi keyboard iOS dipaketkan dengan layanan mesin pencari Bing.
Soal ini, Microsoft belum berkomentar.

Menurut beberapa sumber, keyboard iOS buatan Microsoft lebih nyaman digunakan ketimbang SwiftKey. Salah satu fitur yang berbeda adalah integrasi kursor pada keyboard yang mempermudah navigasi melalui teks.

Lebih detilnya belum dibeberkan. Disinyalir, aplikasi ini bakal tersedia dalam beberapa bulan ke depan. Namun lagi-lagi Microsoft masih enggan berkomentar.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.