LG & Samsung Duet Memasok Layar OLED iPhone?

aDua perusahaan senegara, Samsung dan LG, kabarnya akan berduet untuk memasok komponen layar Phone terbaru. Divisi LG Display dan Samsung Display dikatakan akan membuat layar teknologi organic light emitting diode (OLED) untuk iPhone.

Belakangan, Apple memang digosipkan bakal menggunakan layar OLED di generasi baru iPhone. Dikutip dari Reuters, layar OLED memang lebih tipis dan menampilkan gambar lebih baik dibandingkan LCD.

Namun sepertinya bukan iPhone 7 yang akan memakai layar OLED ini. Media Nikkei di Jepang menyatakan Apple baru akan memakainya di iPhone yang keluar pada tahun 2018 mendatang.

Sumber terkait menyebutkan kalau LG dan Samsung sudah hampir sepakat dengan Apple soal kontrak untuk memasok layar OLED. Kedua perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu pun berencana menginvestasikan sampai USD 12,8 miliar untuk membangun pabrik OLED dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Apple dilaporkan juga turut berinvestasi pada pabrik Samsung dan LG tersebut. Samsung sendiri dikatakan akan memasok layar OLED iPhone dalam jumlah lebih besar dibandingkan LG. Ketika dikonfirmasi, baik Samsung dan LG menolak berkomentar soal kabar ini.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.