Laptop Super Ringan LG Tantang MacBook Air

151824_aTidak hanya Samsung yang memperkenalkan laptop terbarunya di arena CES 2016. Saudara senegaranya LG juga memamerkan notebook andalannya yang dinamai LG Gram 15.

Sebenarnya LG sudah terjun di bisnis laptop beberapa waktu lalu dan sudah merilis LG Gram versi layar 13,3 inch dan 14 inch. Nah, kali ini yang mereka rilis adalah versi layar 15,6 inch. Salah satu keunggulannya adalah bobot super ringan, kurang dari 1 kilogram.

Ya, laptop berbahan alumunium ini memang sangat tipis sehingga bobotnya pun ringan. Ketebalannya sekitar 0,7 inch. Dikutip dari Liliputing, wujudnya sendiri mengingatkan pada MacBook Air atau MacBook generasi terbaru.

LG Gram 15 ini mengusung layar Full HD 1080p dan menjalankan sistem operasi Windows 10. Ada ort USB Tye C dan juga HDMI, USB 3, microUSB di samping slot microSD. Ia memakai prosesor generasi keenam Intel Core i5 atau i7 ditunjang RAM 8 GB.

LG mengklaim baterai di Gram 15 dapat bertahan sampai 7 jam. Nantinya akan ada model storage internal 256 GB atau 512 GB. Harganya belum disebutkan, kemungkinan di atas Rp 10 juta dan dijanjikan segera tersedia di beberapa negara.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.