Kamera Galaxy S7 Lebih Rendah dari Galaxy S6, Tapi..

065304_172708_s611Seharusnya ponsel terbaru akan mengusung kemampuan yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Tapi sepertinya tak demikian dengan Galaxy S7. Kabarnya bagian kamera calon penerus Galaxy S6 ini akan lebih rendah. Namun tentu bukannya tanpa alasan.

Seperti diketahui kemampuan kamera Galaxy S6 saat ini adalah 16 MP, sedangkan Galaxy S7 sempat dibilang kameranya bakal punya kemampuan 20 MP. Demi mewujudkan rencananya itu bahkan Samsung juga disebut telah melirik sensor IMX300 yang dipakai di Xperia Z5.

Tapi bisa jadi segala spekulasi tersebut bakal tertepis. Karena informasi terbaru mengatakan Samsung malah ingin menurunkan kemampuan kamera di Galaxy S7. Kalau Galaxy S6 kameranya 16 MP, maka kemampuan kamera Galaxy S7 cukup 12 MP saja.

Meski lebih kecil, kemampuan kamera Galaxy S7 disebut malah lebih baik. Samsung katanya akan membekali kamera 12 MP di Galaxy S7 dengan ukuran sensor yang besar, mencapai 1/2″. Dengan cara ini ukuran individual pixelnya dikatakan akan lebih besar dari hasil jepretan kamera 20 MP atau 16 MP yang 1,12 micron.

Pun kalau jadi, Samsung bukanlah yang pertama yang melakukannya. Metode ini nyatanya telah lebih dulu diadaptasi oleh Google di Nexus 5X dan Nexus 6P. Kedua kamera mengkombinasikan kemampuan kamera 12 MP dengan sensor sebesar 1/2,3”, yang terbukti mampu menghasilkan hasil jepretan yang ciamik.

Menariknya lagi, bahkan sensor besar untuk kamera Galaxy S7 tersebut dibilang sudah mendekati tahap produksi masal. Selain itu dikatakan juga kamera Galaxy S7 bakal dibekali dengan teknologi dual-photodiode (dual-PD).

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.