iPhone Bakal Pakai Layar Android “High end”

1015311iPhone-6S-2780x390Apple memberitahu suplier-supliernya bahwa mereka berniat untuk mengganti layar LCD yang dipakai di iPhone dengan panel materi OLED pada 2017 nanti.

Suplier-suplier Apple dari Korea dan Jepang diharapkan Apple mulai meningkatkan kapasitas produksi panel OLED, demikian dikutip dari Digitimes, Senin (30/11/2015).

Menurut laporan tersebut, Apple berencana merilis iPhone dengan layar OLED pada 2017 nanti, namun bisa juga diundur hingga 2018 tergantung kepada suplai dan kapasitas produksi suplier-supliernya.

Apple telah membuat spesifikasi khusus untuk dipenuhi para supliernya, agar target pengapalan iPhone tembus 200 juta unit per tahun dalam lima tahun ke depan.

Saat ini, diketahui ada tiga produsan panel yang menjadi suplier Apple, mereka adalah LG Display, Japan Display (JDI), dan JOLED. Ketiganya saat ini masih fokus membuat panel LCD, dengan persentase sekitar 80 persen ketimbang OLED.

Layar OLED saat ini sudah banyak dipakai di ponsel-ponsel Android, terutama di kelas ponsel high-end.

Teknologi OLED (Organic Light Emiting Diode) di smartphone selama ini dipercaya bisa membantu menghemat umur baterai, sebab menggunakan konsumsi daya rendah dibanding LCD.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.