iPhone 7 Dirumorkan Usung USB C & Charger Nirkabel

CUPERTINO, CA - SEPTEMBER 09:  The new iPhone 6 is displayed during an Apple special event at the Flint Center for the Performing Arts on September 9, 2014 in Cupertino, California. Apple announced the new iPhone 6 and Apple Watch.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

Belum genap dua bulan iPhone 6S diluncurkan, rumor mengenai penerusnya sudah bermunculan. Kabar terbaru menyebutkan suksesor yang mungkin bernama iPhone 7 itu bakal mengusung USB C, kamera ganda sampai charger nirkabel.

Lapora media n G For Games menyebutkan Apple tengah menguji lima varian iPhone 7 yang memiliki spesifikasi berbeda. Salah satu model diklaim menggunakan USB C untuk mengantikan konektor lightning.

Model lainnya mengusung teknologi charger nirkabel wireless charging. Tiga sisanya mengusung multi-touch 3D Touch, kamera ganda dan in-display fingerprint recognition.

Teknologi wireless charging sendiri telah sejak lama diminta oleh pengguna iPhone. Sayangnya, Apple belum juga mengabulkan permintaan tersebut.

Namun dikarenakan Apple sukses mengusung teknologi tersebut di jam pintarnya. Perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu kabarnya tertarik membawa teknologi charger nirkabel di perangkat ponselnya.

Bicara mengenai multi-touch 3D Touch, mungkin Apple akan membuat teknologi 3D Touch mendukung lebih banyak jari. Jadi misalnya dua jari ditekan ke permukaan layar. Maka iPhone akan menampilkan opsi yang berbeda dengan saat menekan dengan satu jari.

Pengujian in-display fingerprint recognition sendiri seperti menguatkan rumor yang sebelumnya beredar. Di mana disebutkan Apple akan menghilangkan tombol home di iPhone.

Perusahaan yang dikomandoi CEO Tim Cook ini memang mendapat keluhan soal ukuran bezel iPhone bagian atas dan bawah yang cukup luas. Dengan menghilangkan tombol home, mungkin Apple akan membuat ponselnya dengan bezel yang tipis.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Selasa (1/12/2015) dikarenakan ini semua masih uji coba, jadi belum tentu semuanya bakal tersedia di iPhone 7. Bisa jadi akan terdapat di iPhone selanjutnya atau malah tidak jadi digunakan sama sekali.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.