iPad Pro Meluncur 11 November?

111030_appleApple berencana merilis tablet jumbonya pada bulan ini. Namun perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu tak menyebut secara rinci kapan iPad Pro akan resmi melenggang ke pasaran.

Namun beredar kabar iPad baru itu akan meluncur 11 November mendatang. Informasi tersebut dihembuskan laman 9to5Mac, Senin (2/11/2015). Disebutkan pada tanggal tersebut konsumen dapat membelinya di toko ritel ataupun melalui online.

Pun demikian dengan aksesoris tambahannya. Apple Pencil dan Smart Keyboard akan mulai tersedia di tanggal yang sama dengan iPad Pro.

Perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu bakal menjual iPad Pro seharga mulai USD 799 (varian WiFi) dan USD 1000 (varian LTE). Sementara Apple Pencil dibandrol USD 99 serta Smart Keyboard USD 169.

Bicara spesifikasinya, iPad Pro memiliki layar 12,9 inch dengan 5,6 juta pixel. Jumlah ini melebihi pixel di Retina Display milik MacBook Pro.

Desainnya sendiri cukup tipis, hanya 6,9 mm. Selisih 0,8 dari iPad Air 2. Sementara beratnya, 0,45 gram, sedikit lebih berat dibanding iPad pertama.

Tablet ini ditenagai prosesor A9X. Memiliki kemampuan memori bandwitch dan performa penyimpanan dua kali lebih cepat di banding A8X. Apple mengklaim kinerja CPU 22 kali lebih cepat. Sedangkan GPU 360 kali lebih cepat.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.