Intel-Oakley Garap Kacamata yang Bisa Ngomong

gettyimages503549534162Intel mungkin jadi salah satu perusahaan yang paling agresif memamerkan inovasinya di Consumer Electronics Show (CES) 2016. Setelah berkolaborasi dengan New Balance, perusahaan semikonduktor ini juga mengungkap rencana kacamata pintar yang bisa berbicara.

Kacamata pintar yang dimaksud merupakan hasil kerjasama dengan produsen kacamata ternama, Oakley. Dalam bincang-bincang yang dilakukan di panggung Intel di CES 2016, CEO Oakley Colin Baden ikut bergabung dengan CEO Intel Brian Krzanich.

Di atas panggung itulah, keduanya mengumumkan kerjasama untuk menghadirkan kacamata pintar. Dari apa yang diutarakan, selain untuk bergaya, kacamata tersebut juga bisa berfungsi sebagai asisten dan pelatih pribadi pengguna ketika berolahraga.

Jadi sembari berolahraga, kacamata pintar ini akan memberikan arahan berupa suara yang langsung terdengar melalui sepasang headphone. Dilengkapi dengan sistem yang disebut Radar, pengguna juga bisa menanyakan berbagai macam informasi kepada sistem, mulai dari seberapa jauh jarak yang sudah ditempuh, berapa kecepatan, dan data-data lainnya.

Baden percaya jika Intel mampu memberikan sebuah teknologi yang terbaik untuk pengguna. “Dengan mitra seperti Intel, aku rasa semua fungsi bisa diracik ke dalam sebuah ruang yang sangat kecil yang dirancang menjadi sebuah kacamata yang indah. Ini akan mengubah industri olahraga,” tutur Baden dikutip dari Wired, Kamis (7/1/2016).

Belum tahu jadwal pasti kacamata pintar ini meluncur, tapi dengan penuturan Intel diperkirakan akan merilisnya di akhir tahun 2016. Namun yang pasti, ketika meluncur, perangkat ini bakal jadi alternatif untuk kacamata pintar selain buatan Google.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.