Ini Syarat Samsung Sebelum Bayar Denda Rp 7,5 Triliun ke Apple

samsungvsapple2Samsung memang sudah menyetujui untuk membayar denda USD 548 juta atau sekitar Rp 7,5 triliun ke Apple. Namun perusahaan asal Korea Selatan itu menambahkan sebuah syarat sebelum denda tersebut dibayarkan. Apa itu?

Dalam 10 hari ke depan, US District Court untuk Nothern California mewajibkan Samsung untuk menyelesaikan pembayaran uang ganti rugi tersebut. Namun Samsung tak mau asal bayar.

Perusahaan asal Korea Selatan itu meminta uang tersebut dikembalikan jika di masa yang akan datang keputusan pengadilan itu berubah, dikutip dari Business Insider, Senin (7/12/2015).

“Ke depannya Samsung punya hak untuk mengambil atau menerima pengembalian dari semua uang yang sudah dibayarkan jika ada perubahan keputusan pengadilan,” tulis Samsung dalam persyaratan tersebut. Apple sebenarnya sudah menuliskan penolakannya terhadap permintaan Samsung ini di sejumlah dokumen.

Masalah ini berawal pada tahun 2012, saat Apple menuduh Samsung menjiplak desain iPhone di ponsel seri Galaxy. Pengadilan kemudian menyetujui tuduhan Apple dan memerintahkan Samsung untuk membayar uang ganti rugi sebesar USD 1 miliar — yang kemudian dipangkas menjadi USD 548 juta.

Pembayaran itu sendiri akan dilakukan oleh Samsung sebelum tanggal 14 Desember, jika Apple segera memberikan lembar penagihannya. Itu semua tertuang dalam lembar pernyataan bersama antara Apple dan Samsung yang dirilis oleh pengadilan di Northern California.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.