Ini Alasan Pengguna iOS Perlu Beralih ke Android

ini-alasan-pengguna-ios-perlu-beralih-ke-android-ui35sC9egbAndroid dan iOS, dua operation system (OS) yang banyak digunakan para pengguna ponsel belakangan ini. Masing-masing platform tentunya memiliki kelebihan tersendiri.

Banyak orang yang menilai, iPhone memiliki tingkat keamanan lebih baik dibanding Android, namun dengan adanya update OS yang dilakukan Android belakang ini, tentunya memperbaiki “cacat”yang ada pada OS Android sebelumnya.

Kendati begitu, ada beberapa alasan yang bisa menyebabkan para pengguna perangkat iOS berpaling ke Android. Salah satunya, harga perangkat Android yang bervariasi di tengah perangkat iOS yang memiliki harga selangit.

Berikut ini alasan pengguna iOS perlu beralih ke Android, sebagaimana dilaporkan YahooTech, Minggu (18/10/2015).

 

Pilihan Ponsel

Apple memberikan Anda hanya dua pilihan smartphone yakni ponsel layar 4,7 inci (iPhone 6 & 6s) atau iPhone layar 5,5 inci (iPhone 6 Plus & 6s Plus). Sementara Android, memberikan pilihan ponsel besar dari beragam produsen.

Sebagai contohnya, Google belum lama ini menggelontorkan smartphone baru, Nexus 5X yang dibangun LG dan Nexus 6P yang dibangun Huawei.

Google Now

Salah satu fitur terbaik di Android adalah Google Now. Google virtual personal assistant, yang menyerupai Siri ini, bertujuan memberikan informasi yang tepat. Dan, di Android 6.0 Marshmallow, layanan itu bisa lebih baik lagi. Google mengumumkan Google Now on Tap pada May di acara Google I/O.

Konektor Standar

Alasan pengguna iOS perlu beralih ke Android adalah kabel power. Apple tetap menggunakan kepemilikan kabel Lightning untuk power perangkat iOS, sedangkan ponsel Android merangkul banyak teknologi standar untuk perangkatnya seperti USB Type-C.

Screen Lebih Baik

Layar perangkat terbaru Apple seperti iPhone 6s dan 6s Plus keduanya dilengkapi dengan Retina HD, namun resolusi yang digunakan Apple tetap ketinggalan di belakang beberapa ponsel Android. iPhone 6s contohnya, memiliki resolusi layar 1.080 piksel, tetapi ponsel Android seperti Nexus 6P didukung resolusi 1.440piksel bahkan beberapa ponsel Android sekelas Sony Xperia Z5 Premium, menggunakan built-in layar 4K Ultra HD.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.