Gelang Pintar Samsung Bakal Semurah Xiaomi?

1637584image2-samsung-gear780x390Raksasa elektronik Samsung dikabarkan sedang membuat peranti wearable pencatat aktivitas kesehatan kelas entry, atau bakal dijual dengan harga murah.

Menurut situs Sammobile, Selasa (10/11/2015), peranti tersebut menggunakan kode SM-R150 dan oleh internal Samsung disebut dengan nama “Triathlon.”

Karena memiliki nama model yang lebih rendah dari Gear Fit (SM-R350), kemungkinan Triathlon akan dijual dengan harga murah, bersaing dengan Xiaomi Mi Band 1S baru yang dijual dengan banderol 15 dollar AS (sekitar Rp 200.000) di China dan India.

Tidak banyak spesifikasi yang diketahui dari Triathlon ini, namun kemungkinan akan memiliki sensor denyut jantung.

Samsung telah merilis cukup banyak perangkat wearable sejak Galaxy Gear diluncurkan [ada 2013 lalu, menunjukkan komitmennya di segmen pasar ini.

Selain itu, Samsung juga telah merilis aplikasi kesehatan S Health dan Samsung Gear untuk perangkat non-Samsung, sehingga pelacak aktivitas ini kompatibel dengan semua smartphone Android.

Saat ini, Xiaomi dengan produk Mi Band bersamaan dengan Fitbit dan Misfit menjadi tiga besar pemain perangkat wearable kesehatan di kelas bawah.

Kehadiran Samsung di kelas bawah diprediksi bisa mengubah pasar secara keseluruhan.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.