Galaxy S7 Kembali Sediakan Slot MicroSD?

akin1Di Galaxy S6, Samsung memilih mengorbankan baterai yang bisa dilepas serta slot microSD yang lama menjadi ciri khas handset high end perusahaan asal Korea Selatan itu. Tapi kabarnya, Samsung berubah pikiran di Galaxy S7.

Ya, rumor mengenai Galaxy S7 mulai kencang bermunculan. Kabar dari sumber terkait menyatakan handset flagship penerus Galaxy S6 ini akan kembali menyertakan slot microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Tapi untuk baterai sepertinya tetap tak bisa dilepas.

Dikutip dari Venture Beat, memang tidak semua senang dengan keputusan Samsung menghilangkan slot microSD. Sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini agaknya mendengarkan keinginan fans dan mengembalikannya lagi di Galaxy S7.

Selain kembalinya microSD, rumor lain sudah bermunculan soal Galaxy S7. Disebutkan bahwa Samsung akan menyematkan resolusi layar baru berupa layar 4K seperti Xperia Z5 Premium.

Selain itu, Samsung disebut bakal membenamkan prosesor Exynos 8890 SoC di Galaxy S7. Namun untuk pasar China dan Amerika Serikat, mereka akan mengusung prosesor yang berbeda. Di sana, Samsung bakal mengotaki Galaxy S7 dengan Snapdragon 820 SoC.

Samsung juga akan menyematkan dua GPU berbeda di Galaxy S7. Di mana untuk varian standar akan disematkan Mali-T880 dengan 12 inti. Sementara varian premium akan dilengkapi dengan Mali-T880 dengan 14 inti. Kemungkinan besar Galaxy S7 dan S7 Edge bakal meluncur awal tahun 2016.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.