Galaxy S7 Bakal Tampil dengan Teknologi ‘ClearForce’

galaxy-s7-bakal-tampil-dengan-teknologi-clearforce-6WSOrkX6pmGalaxy S7 disebut-sebut akan mengusung teknologi serupa Apple 3D Touch, yang dinamakan ClearForce. Teknologi ClearForce dikembangkan oleh Synaptics dan pengguna bisa mencicipi seperti apa ClearForce pada handset yang diluncurkan tahun depan.

Dilansir Slashgear, Rabu (14/10/2015), rumor yang beredar menyebutkan, Samsung telah bekerjasama dengan perusahaan teknologi Synaptics. Kolaborasi itu memungkinkan perusahaan asal Korea Selatan itu menciptakan smartphone yang didukung teknologi ClearForce.

ClearForce memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mengoperasikan handset dengan beberapa tingkatan sensitivitas sentuhan pada layar. Menurut bocoran informasi, ClearForce pada Galaxy S7 bisa memiliki fungsi-fungsi antara lain, kecepatan scroll yang bervariasi, melakukan zoom atau geser gambar, fungsi preview, fungsi kontrol gaming, melakukan unlock dan wake-up smartphone dan lain-lain.

Tidak hanya itu, fitur ClearForce juga mendukung beberapa fungsi untuk mengedit gambar, menentukan tingkat kecerahan, kontras dan saturasi warna. Fitur lainnya termasuk memilih simbol, Caps Lock serta membuka menu.

Informasi yang beredar mengungkapkan, Galaxy S7 akan hadir dengan dua varian. Model pertama Galaxy S7 akan datang dengan layar flat. Model kedua, Galaxy S7 dengan layar dual edge.

Setiap perangkat tersebut memiliki kode nama Samsung SM-G930 dan SM-G935. Kedua perangkat flagship Samsung itu diperkirakan akan diumumkan Samsung pada tahun depan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.