Fossil Rilis Jam Tangan Android Perdana

a1Para produsen jam tangan mainstream mulai merilis jam tangan pintar. Termasuk Fossil yang memperkenalkan arloji berbasis sistem operasi Android pertamanya, Fossil Q Founder.

Memakai bahan jenis stainless steel, Fossil Q Founder terlihat elegan. Modelnya seperti jam tangan tradisional yang cocok digunakan oleh orang dewasa. Ia memakai sistem operasi Android Wear.

Dalam keterangan di situsnya, Fossil Q Founder memakai prosesor Intel Atom. Kemudian dibekali storage 4GB dan baterai a 400 mAh. Layarnya sudah pasti bisa dioperasikan dengan sentuhan untuk menjalankan berbagai fungsi smartwatch.

Dikutip dari ZDNet, Fossil Q Founder ini bisa bekerja dengan ponsel Android 4.4 atau di atasnya. Dan juga iPhone 5 atau handset yang lebih baru. Tapi perlu diingat bahwa meski jam Android Wear bisa bekerja dengan iPhone, fungsinya lebih terbatas.

Fossil menjanjikan akan tersedia beberapa pilihan tali jam sebagai kustomisasi. Harganya sendiri USD 295. Cukup mahal, tapi tidak setinggi harga jam Android dari Tag Heuer yang dibanderol seharga USD 1.500 atau sekitar Rp 20 juta. Memang segmen pasar keduanya berbeda.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.