Fitur Continuum Lumia 950 Bisa Pakai Adaptor Macbook

port3Umumnya, untuk mengubah Lumia 950 menjadi sebuah desktop Windows 10, kita membutuhkan Microsoft Display Dock. Tapi rupanya kita bisa menggunakan adaptor kepunyaan MacBook untuk melakukan hal tersebut.

Seperti dilansir laman Techrum, Selasa (8/12/2015), seorang pengguna Lumia 950 sukses menjalankan fitur Continuum tanpa menggunakan Microsoft Display Dock. Ia menggunakan USB-C Digital AV Multiport Adapter milik MacBook.

Menurutnya cara ini jauh lebih hemat ketimbang menggunakan Microsoft Display Dock. Pasalnya harga USB-C Digital AV Multiport Adapter hanya USD 79 atau sekitar Rp 1 jutaan. Sementara Microsoft Display Dock harganya USD 99 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Tapi memang dari segi port USB-C Digital AV Multiport Adapter tidak selengkap Microsoft Display Dock. Hanya ada satu buah port USB, HDMI dan USB C di adaptor MacBook. Sementara Microsoft Display Dock ada 3 port USB, DisplayPort, USB-C dan HDMI.

Walaupun demikian tidak ada perbedaan dalam proses pengoperasiannya. Pengguna cukup menjalankan aplikasi Continuum di Lumia 950, lalu menghubungkan ke USB-C Digital AV Multiport Adapter.

Tampilan desktop pun tidak terlihat ada perbedaan. Meski menggunakan USB-C Digital AV Multiport Adapter, membuka aplikasi maupun navigasi dengan kursor bisa berjalan normal dan mulus.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.