Diluncurkan 2016, Oculus Rift Diprediksi Laku 5 Juta Unit

diluncurkan-2016-oculus-rift-diprediksi-laku-5-juta-unit-bDbyywfahQPerangkat virtual reality, Oculus Rift, diperkirakan akan menuai sukses besar saat diluncurkan. Menurut perusahaan analitik Suisse, diprediksi Oculus akan laku hingga lima juta unit pada tahun pertama dirilis.

“Kami memperkirakan Facebook, sebagai pemilik Oculus akan mendapatkan keuntungan bersih 4 persen selama lima tahun. Nilainya akan tumbuh dari USD2,1 miliar dari 2016 menjadi USD2,6 miliar pada 2021,” tulis Suisse seperti dikutip dari Pcauthority, Senin (19/10/2015).

Tetapi, Facebook tampaknya tidak akan tergesa-gesa untuk segera dapat menikmati keuntungan tersebut dengan tidak melakukan monetisasi jangka pendek terhadap produk tersebut.

“Facebook tidak akan melakukan upaya monetisasi jangka pendek dengan harapan dapat memperoleh imbalan berupa peningkatan adopsi produk di tahun tahun berikutnya. Margin kotor dari perangkat itu diperkirakan akan mencapai titik impas pada 2021,” ucap perusahaan.

Dijelaskan lebih lanjut, setelah investasi untuk model telah impas pada 2021, selanjutnya perusahaan akan menuai untung berupa laba kotor sebesar USD50 juta pada 2022.

Pendiri Oculus, Palmer Luckey, mengatakan saat diluncurkan nanti, kemungkinan perangkat ciptaannya itu akan dibanderol sekira USD350 (Rp4 jutaan). Tetapi itu belum termasuk hardware lain yang dibutuhkan untuk menjalankan perangkat tersebut.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.