Cuma Karena Font Huruf, Dubai Gaet Microsoft

uae73270Dubai ingin tampil beda. Bahkan hingga tampilan font huruf pun mereka tak mau terlihat pasaran. Keingingan unik untuk menciptakan font khusus itu coba diwujudkan oleh mereka dengan menggandeng Microsoft.

Kerjasama ini dipandang Dubai sebagai salah satu bagian pencapaian Dubai dalam inovasi dan selalu memimpin. Meski sulit dipahami bagaimana hal sesederhana font bisa dianggap demikian, yang jelas baik Microsoft dan pemerintah Dubai sangat bersemangat dengan kerjasama ini.

Seperti dikutip Gulf News, Rabu (13/1/2016), desain font khusus Dubai ini akan tersedia dalam bahasa Arab maupun Inggris. Nantinya, Dubai akan menjadi kota pertama di dunia yang punya font sendiri.

“Kami berharap bisa memperkuat hubungan kami dengan Dubai. Selain mendesain font, termasuk juga di dalamnya adalah pemanfaatan inovasi teknologi digital untuk meningkatkan standar hidup masyarakat Dubai,” terang CEO Microsoft CEO Satya Nadella.

Putra Mahkota Dubai sekaligus Chairman of Dubai Executive Council HH Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengatakan proyek kolaborasi dengan Microsoft sangat penting.

“Dubai yang berupaya menepati peringkat teratas internasional dalam berbagai bidang, akan membuat jejak baru dan mengesankan di dunia digital melalui inisiatif ini,” sebutnya.

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa Dubai sangat ingin punya font sendiri. Jawabannya bisa jadi sederhana saja, kota ini ingin menggunakan font Dubai di semua produk Microsoft yang dijual di wilayahnya.

Dengan demikian, software lokal seperti Microsoft Office dan Windows, memiliki sentuhan unik ketika berada dalam genggaman tangan warganya. Timur Tengah sendiri termasuk Dubai, menjadi bidikan penting Microsoft memasarkan produknya.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.