Chrome Hadirkan Fitur Split View Multitasking untuk iOS

chrome-hadirkan-fitur-split-view-multitasking-untuk-ios-YmR0yISd8NKabar baik untuk pengguna iOS, Google Chrome telah memperbaharui diri dengan menghadirkan fitur Split View, yang mendukung pengguna iPad melakukan multitasking.

Fitur ini memungkinkan, pengguna iOS melihat berbagai situs berbasis web bersamaan mengakses aplikasi sekaligus.

Sayangnya, update terbaru ini terbatas hanya untuk beberapa varian model iPad, seperti iPad 2 Air, iPad, dan iPad Mini Pro 4.

Fungsi utama dukungan multitasking ini memberi kemudahan pengguna Chrome, sehingga dapat menelusuri konten web ketika mengakses beberapa aplikasi favorit pada iPad mereka.

Product Manager & Multitasker, Chrome, AbdelKarim Mardini, mengemukakan, seringkali dijumpai di sebuah web masih banyak pengguna melakukan membaca, browsing, hingga berinteraksi di lokasi perjalanan wisata atau media sosial.

“Dengan begitu, terlintas dalam pikiran bahwa kami memperkenalkan Split View untuk mereka pengguna iPad (Air 2 atau mini 4) ke versi terbaru kami dari Chrome,” ujarnya dalam sebuah posting blog seperti dikutip Ibtimes, Senin (26/10/2015).

Selain dapat melakukan multitasking, pada pembaruan ini perusahaan multinasional Google juga membekali pengguna Chrome versi iOS yang gemar belanja online dengan fitur Autofill.

Salah satu fitur yang dapat membantu pengguna mengisi formulir online dengan rincian pribadi secara otomatis. Misalnya, ketika user yang malas berbelanja online dengan mengisi formulir kartu kredit atau informasi lain saat membeli barang.

Chrome yang diperbarui untuk iOS kini tersedia melalui Apple App Store dapat diunduh sekarang juga tidak dikenakan biaya alias gratis.

Aplikasi ini kompatibel dengan perangkat iPhone, iPad dan iPod sentuh yang berjalan pada iOS 7.0 atau Split View dengan dukungan multitasking terbatas untuk iOS 9.0.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.