Cara Microsoft Bujuk Pengguna Android Beralih ke Windows 10

0819221Untitled41780x390Sistem operasi gadget Windows 10 Mobile memang tak mengakomodir aplikasi sebanyak yang disediakan Android atau iOS. Pun begitu, platform tersebut tetap ingin mendominasi pasar.

Dilansir dari TheVerge, Senin (23/11/2015), Microsoft meluncurkan aplikasi untuk Android bertajuk “AppComparison”. Tujuannya untuk menarik minat pengguna Android beralih ke Windows 10 Mobile.

Setelah mencari dan membuka aplikasi tersebut di toko aplikasi Google Play Store, AppComparison serta-merta menyambut pengguna dengan pertanyaan provokatif. “Apakah kamu mempertimbangkan untuk beralih dari perangkat Android ke Windows Phone?” begitu bunyinya.

Setelah tertarik dan mengunduh AppComparison, aplikasi itu bakal mengidentifikasi aplikasi Android yang telah diunduh pengguna. Lalu, pengguna akan diberi tahu aplikasi mana saja yang juga bisa digunakan pada Windows 10 mobile.

Lebih lanjut, pada aplikasi yang tak tersedia di Windows 10 mobile, AppComparison bakal menunjukkan aplikasi lain yang serupa. Pengguna pun bisa membandingkan aplikasi mana yang lebih cakap untuk mendukung kebutuhan sehari-hari.

Diketahui, selama dua tahun ini Microsoft gencar mendorong pertumbuhan bisnis mobile. Baru-baru ini, Microsoft mengeluarkan dua ponsel dengan sistem operasi Windows 10, yakni Lumia 950 dan 950 XL.

Keduanya bisa disinkronkan pada desktop dan Xbox, tanpa perubahan antarmuka yang mengganggu. Hal ini memudahkan pengguna untuk selalu terhubung di semua perangkat.

Pun begitu, upaya ini kurang bisa mendongkrak popularitas Windows 10. Setidaknya untuk saat ini.

Selain dikarenakan dominasi kuat Android dan iOS, Windows juga kurang lengkap dalam menyediakan pilihan aplikasi. Beberapa aplikasi populer seperti Snapchat dan Gmail belum terakomodir.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.