Britecell, Sensor Kamera Anyar Besutan Samsung

britecell1Samsung memamerkan data teknis dari teknologi sensor kamera anyarnya. Sensor tersebut bernama Britecell dan dijanjikan mempunyai performa low light yang lebih tinggi, juga ukuran yang lebih tipis.

Britecell menggunakan sensor dengan pixel berukuran 1 mikron, yang diklaim mempunyai sensitivitas cahaya setara dengan sensor dengan ukuran pixel 1,12 mikron. Hasilnya, Britecell 17% lebih tipis ketimbang sensor pada umumnya, atau tepatnya tebalnya hanya 5 mm.

Padahal biasanya sensor kamera untuk ponsel mempunyai ketebalan 6 mm. Efeknya jelas, ponsel bisa dibuat dengan lebih tipis dengan sensor kamera anyar ini, dikutip dari Gizmodo, Jumat (20/11/2015).

Raksasa asal Korea Selatan ini juga mengklaim bahwa Britecell mempunyai sensitivitas cahaya yang lebih tinggi dalam kondisi gelap, juga dengan artifak warna yang lebih rendah. Tak dijelaskan bagaimana hal itu bisa dicapai.

Namun yang jelas Britecell bisa digunakan untuk foto multi exposure, yang bisa menghasilkan gambar lebih detail. Sensor ini dispekulasikan akan digunakan di ponsel flagship Samsung yang akan datang, yaitu Galaxy S7.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.