Beginilah Tampang Aplikasi Keyboard Unik dari Microsoft

0919382keyboard2780x390Rupa aplikasi keyboard Microsoft untuk iOS semakin jelas. Belakangan, penampakan software tersebut beredar luas di internet melalui situs The Verge.

Seperti dirangkum dari TheVerge, Selasa (26/1/2016), disebutkan bahwa Microsoft kini sedang melakukan uji internal untuk aplikasi keyboard yang bersangkutan sebelum dirilis bagi public tester dalam waktu dekat.

Seorang sumber dalam mengungkapkan bahwa aplikasi bernama Word Flow tersebut dibekali fitur unik untuk mempermudah pengetikan dengan satu tangan.

Ketika fitur ini diaktifkan, tampilan tombol-tombol keyboard mengerucut dalam bentuk melengkung dan merapat ke salah satu sisi layar, seperti dalam foto di atas.

Tujuannya kemungkinan besar agar ibu jari pengguna lebih mudah menjangkau huruf-huruf dalam tampilan antarmuka keyboard.

Keyboard bisa diatur agar merapat ke sisi kiri atau kanan layar sehingga pengguna bebas menggunakan tangan manapun untuk mengetik atau melakukan swiping.

Selain dari itu, Word Flow untuk iOS serupa dengan aplikasi serupa yang juga tersedia di Windows Mobile milik Microsoft.

Lucunya, Microsoft disinyalir akan menguji-coba fitur ketik satu tangan di Word Flow versi iOS terlebih dahulu sebelum menerapkannya di platform mobile milik sendiri.

Selain Windows Mobile dan iOS, Word Flow kabarnya juga bakal tersedia untuk perangkat-perangkat Android, namun waktu peluncuran resminya masih belum jelas.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.