Awas! Charger Apple Bisa Bikin Kesetrum

4ef4edf5-141a-4848-977f-f70b87b627a4_169Charger untuk produk Apple yang dirilis antara tahun 2003-2015 ternyata mempunyai sebuah masalah, yaitu bisa membuat penggunanya kesetrum. Untuk itulah Apple memberikan kesempatan bagi konsumennya untuk menukar charger tersebut, alias melakukan recall.

Memang, kemungkinan kesetrum saat menggunakan charger itu diklaim oleh Apple terbilang kecil. Pun kesalahan desain charger itu hanya terjadi di sejumlah charger yang dirilis di negara-negara tertentu.

Yaitu sejumlah negara di Eropa, Australia, Argentina, Brasil, Korea dan Selandia Baru. Juga termasuk Apple World Travel Adapter Kit, dikutip dari Phone Arena, Jumat (29/1/2016).

Perbedaan antara charger yang mengalami kesalahan desain itu pun kasatmata. Jika di bagian dalam charger ada tulisan dengan kode 4 angka, maka itu adalah charger yang perlu ditukar. Namun jika tertera kode region seperti EUR, BRA, KOR, ARG dan AUS, maka charger tersebut sudah aman.

Jadi jika charger yang dimiliki tergolong ‘cacat produksi’, tinggal mengisi formulir yang ada di situs resmi Apple. Dan perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu akan menukar charger tanpa dikenakan biaya.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.