Apple (Terpaksa) Bikin Aplikasi Hijrah ke Android

iosApple kembali melakukan hal yang mengejutkan. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu dikabarkan membuat aplikasi yang memudahkan penguna iPhone hijrah ke Android.

Pada tahun lalu, Apple merilis aplikasi Move To iOS. Aplikasi itu memungkinkan pengguna Android dapat dengan mudah mentransfer data dan file ke iOS. Kini mereka melakukan sebaliknya.

Laporan dari Telegraph menyebutkan Apple tengah mengerjakan aplikasi baru. Nantinya aplikasi ini akan memudahkan transfer data bilamana pengguna iPhone ingin beralih ke Androoid.

Apa yang dilakukan Apple ini memang mengejutkan karena memberikan kemudahan untuk penguna iPhone pindah ke platform pesaingnya. Tapi kebaikan ini sejatinya bukan berasal dari lubuk hati Apple. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu terpaksa membuatnya karena titah dari operator telekomunikasi di Eropa.

Para operator di Benua Biru itu punya perhatian terhadap mereka yang pindah dari iPhone ke sistem operasi lain. Banyak di antara mereka yang mengeluhkan kerumitan dalam mentransfer data dari iPhone ke ponsel barunya.

Seperti dilansir Ubergizmo, Senin (11/1/2016), pihak Apple sendiri hingga kini belum memberikan keterangan resmi. Tapi sesuai laporan Telegraph, Apple telah setuju untuk melakukan permintaan para operator Eropa itu. Mungkin Apple ingin menghindari keluhan anti persaingan atau tuntutan hukum.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.