Apple Store Buka di Singapura, Indonesia Kapan?

085416_applestoreari46Legitnya pasar smartphone di Asia Tenggara membuat Apple makin memfokuskan bisnisnya di kawasan itu. Salah satu langkahnya dengan mendirikan Apple Store di Singapura tahun depan. Indonesia kapan?

Rencananya raksasa teknologi asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini akan membuka gerai resminya di Knightbridge, sebuah pusat pertokoan premium yang berlokasi di Orchard Road.

Sayangnya strategi bisnis ini tidak diutarakan langsung oleh Apple. Tapi bersumber dari email yang dikirimkan oleh toko alat olahraga Pure Fitness kepada pelanggannnya.

Seperti dikutip dari AsiaOne, Selasa (27/10/2015), dalam email tersebut diungkapkan bahwa pihak Pure Fitness dan sejumlah toko terpaksa tutup dan menyerahkan kembali ruangan ke pihak pengelola. Hal itu agar dapat memuluskan pembukaan Apple Store pertama di Singapura pada 2016 mendatang.

Apple sendiri dikabarkan telah mencari area ritel di Singapura, mungkin pilihannya jatuh pada Knightbridge karena lokasinya dianggap strategis. Mereka disebutkan telah memboyong sejumlah personil, mulai dari bagian R&D, sales, marketing hingga keuangan.

Selain Singapura, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs ini turut diberitakan akan mendirikan lebih banyak Apple Store di kawasan Asia. Indonesia mungkin salah satunya, mengingat rumor yang beredar Apple akan membuka gerai resminya di Tanah Air. Bisa jadi pertemuan antara Menkominfo Rudiantara dengan CEO Apple Tim Cook turut membicarakan hal tersebut.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.