Apple Patenkan Teknologi iPhone Anti-Air

1447412Paten-Apple780x390Sejak 2014 lalu, ternyata Apple sudah memiliki paten self healing elastomer, yaitu sebuah komponen penting yang berguna untuk mengembangkan ponsel anti-air.

Self healing elastomer merupakan karet dengan kemampuan khusus. Komponen ini bisa dilubangi dan otomatis menyembuhkan diri atau menutup lubang tersebut.

Nah, sebagaimana dilansir dari PhoneArena, Senin (14/12/2015), paten elastomer milik Apple merujuk pada tutup port audio 3,5 mm.

Bayangkan, pengguna bisa memasang jack audio seperti biasa meskipun port itu diselimuti lapisan karet elastomer. Ketika pengguna melepas jack audio tersebut, lubang di karet elastomer itu akan kembali menutup.

Hasilnya, port audio jadi terlindung dari debu, serpihan benda berbahaya, gas, dan tetap aman bahkan ketika tercelup ke dalam air.

Apple menyebut paten elastomer ini  sebagai, “Electronic device with hidden connector.” Mengingat kemampuan karet khusus tersebut dan sejumlah paten sejenis, bisa saja Apple mulai mengembangkan iPhone anti-air.

Sekadar diketahui, raksasa teknologi Amerika Serikat itu sudah pernah memiliki paten anti-air. Rancangannya berupa sebuah logic board anti-air yang kini dipakai di iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.