Apple Luncurkan iOS 9.2, Perlukah Upgrade?

aApple baru saja merilis pembaruan sistem operasi mobilenya, iOS 9. Namun perlukah para pengguna iDevice melakukan upgrade ke iOS 9.2 tersebut?

Meski bukan update besar, iOS 9.2 memang membawa sejumlah perbaikan dan fitur baru. Apabila Anda merasa keamana menjadi faktor penting, maka disarankan untuk segera melakukan upgrade.

Sebab, iOS 9.2 membawa 30 patch untuk menangkal kerentanan dan malware. Patch tersebut di antaranya untuk browser Safari, iBook, Photos dan lain-lain.

Dan apabila Anda menggunakan Siri dan bahasa Arab, sepertinya wajib menginstal pembaruan ini. Begitupula bagi Anda yang berlangganan Apple Music, perlu untuk menginstal iOS 9.2 ini.

Pasalnya Apple memperbaiki sejumlah masalah pada layanan streaming musik lewat iOS 9.2 berikut fitur barunya. Pengguna kini dapat membuat Playlist baru ketika menambahkan lagu.

Playlist yang telah diubah akan tampil menjadi paling atas. Untuk download lagu atau menyusun playlist dari iCloud Music Library cukup tekan ikon iCloud saja. Selain itu kini makin mudah mengetahui tembang-tembang yang sudah diunduh. Pasalnya Apple memberikan ikon khusus.

Apple News turut diberikan peningkatan pada iOS 9.2 ini. Bila Anda menggunakannya akan melihat bagian baru yang bernama Top Stories. Bagian ini akan memberikan Anda berita terpenting sepanjang hari itu.

Ini menjadi paling penting, bila Anda mengalami banyak masalah pada pembaruan sebelumnya. iOS 9.2 bisa menjadi solusinya. Pembaruan ini membawa sejumlah perbaikan, di antaranya:

– Kini kita bisa mengirim file besar dengan menggunakan Mail Drop di aplikasi Mail.
– iBook kini mendukung 3D Touch dan dapat memutar audiobox sembari menjelajahi Library atau iBook Store.
– iPhone dapat mendukung USB Camera Adapter.
– Perbaikan stabilitas Safari dan Podcast.
– Perbaikan isu lampiran email yang tidak dapat diakses menggunakan akun email POP.
– Perbaikan isu lampiran yang tumpang tindih dengan teks di email.
– Perbaikan Live Photos.
– Pebaikan aplikasi Camera di iPad.
– Perbaikan isu di aplikasi Health, Wallet, Find My Phone, iCloud Backup, Keyboard dan lain-lain.

Tidak disarankan update iOS 9.2 bagi iPhone yang sudah jailbreak. Selain itu jangan lakukan update bilamana Anda belum back up iDevice. Hal ini sangat penting, karena bilamana proses pembaharuan bermasalah, Anda tidak kehilangan data penting.

Untuk melakukan update ke iOS 9.2, Anda cukup buka Settings > Software Update. Bila iOS 9.2 sudah tersedia, maka tinggal download dan instal saja.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.