Apple Bikin Perangkat Kesehatan Khusus, Bukan Apple Watch

1828293Tim-Cook780x390CEO Apple, Tim Cook mengatakan, Apple bakal membuat perangkat wearable di bidang medis, namun bukan Apple Watch.

Menurut Tim Cook, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (10/11/2015), Apple Watch tidak akan menjadi perangkat medis resmi (yang mengikuti aturan khusus), namun akan membuat produk lain yang seperti demikian.

Hal tersebut diungkapkan Cook dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph.

Cook menjelaskan, jika membuat Apple Watch sebagai peranti medis yang resmi, maka jam tangan pintar itu harus melewati banyak proses pengujian dan sertifikasi yang bisa butuh waktu lama oleh FDA (Food and Drug Administration).

Selain itu, rangkaian proses tersebut juga bisa memperlambat siklus produk dan inovasi Apple.

Namun demikian, Cook mengatakan Apple berpikir untuk memasang sesuatu dalam Apple Watch yang berkaitan dengan kesehatan.

“Anda bisa mulai mencoba hal lain yang berkaitan dengannya (kesehatan), mungkin sebuah aplikasi atau hal lainnya,” demikian kata Cook.

Sebuah produk kesehatan harus melalui pengujian oleh badan Food and Drug Administration (FDA) di AS jika akan dipakai untuk mendiagnosa atau merawat suatu penyakit.

Bisa disimpulkan, perangkat kesehatan Apple nantinya bukan hanya melacak aktivitas detak jantung saja, namun lebih dari hal itu.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.