Apple Bikin iPhone 7 Tahan Air

CUPERTINO, CA - SEPTEMBER 09:  The new iPhone 6 is displayed during an Apple special event at the Flint Center for the Performing Arts on September 9, 2014 in Cupertino, California. Apple unveiled the Apple Watch wearable tech and two new iPhones, the iPhone 6 and iPhone 6 Plus.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)

Banyak pihak yang memprediksi Apple bakal membuat iPhone generasi terbaru memiliki kemampuan waterproof. Dugaain ini diperkuat oleh paten yang baru saja diterima perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Dalam laman resmi badan paten Amerika Serikat USPTO ditemukan sebuah paten yang diajukan oleh Apple. Paten tersebut bernama Electronic Devices With Housing Port Shutters.

Dengan adanya paten tersebut kian menambah lapisan pertahanan perangkat Apple dari air. Sebelumnya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini telah pula menerima paten Liquid Expulsion From An Orifice yang berisi bagaimana suara dapat mengeluarkan air dalam sebuah port.

Paten Electronic Devices With Housing Port Shutters sendiri berisi teknologi yang akan membantu menutup bagian komponen penting yang terbuka sehingga terhindar dari masuknya air. Komponen tersebut meliputi speaker, mikrofon, jack headphone dan slot SIM card.

Penutup tersebut akan bekerja otomatis ketika perangkat mendeteksi ada unsur berbahaya, misalnya air atau udara yang terkontaminasi. Pemilik iPhone juga dapat mengaktifkan fitur tersebut dengan perintah suara ataupun tombol digital di layar ponsel.

Dilansir dari laman TechTimes, Senin (30/11/2015) tidak diketahui apakah paten ini akan digunakan di iPhone 7. Namun semenjak iPhone 6S tahan direndam dalam air, kemungkinan Apple akan mengaplikasikan paten ini ke iPhone selanjutnya.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.