Apple Beri Kejutan Fotografer ‘Difoto dengan iPhone 6’

fotoMeski program kampanye ‘Shot on iPhone 6’ telah dihentikan, bukan berarti Apple lupa dengan jasa para fotografer yang telah bersumbangsih mengirimkan karyanya. Perusahaan berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu pun mengirimkan kejutan ke para fotografer tersebut.

Sebuah paket surat dikirimkan Apple kepada para fotografer. Isinya sebuah buku dengan sampul menawan dengan judul The Gallery. Di dalamnya tercetak semua foto-foto karya para fotografer ‘Shot on iPhone 6’.

“Benar-benar tidak terduga,” ujar Brendan Ó Śe, Fotografer asal Irlandia seperti dikutip dari Cult to Mac, Senin (9/11/2015).

“Tentu saja mencari foto saya. Tapi melihat foto dari teman-teman (fotografer Shot on iPhone 6) memberi kejutan dan sensasi tersendiri,” imbuhnya.

Tidak diketahui apakah buku ini nantinya akan dijual ke publik atau hanya eksklusif untuk para fotografer yang berpartisipasi. Sampai saat ini Apple belum memberi keterangan resmi terkait buku The Gallery maupun kelanjutan program tersebut.

Namun bicara kampanye Shot on iPhone 6 sendiri, program ini mulai digulirkan pada awal tahun 2015 sebagai upaya mendongkrak penjualan ponsel Apple. Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini lantas mengumpulkan foto dari pengguna dari seluruh dunia.

Setelah diseleksi, Apple memilih 162 foto. Kemudian foto tersebut dipajang di billboard dan dinding di 73 kota dan 25 negara, termasuk Indonesia.

Para fotografer yang terpilih menjadi selebriti di daerah tempat tinggalnya. Mereka pun saling berhubungan satu sama lain lewat Facebook dan Instagram. Tak jarang, para fotografer Shot on iPhone 6 saling bertemu dan berkumpul meski berada di negara berbeda.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.