Apple Akuisisi Perusahaan di Balik Film Star Wars

apple-akuisisi-perusahaan-di-balik-film-star-wars-C3zoR5S51YRaksasa komputer Apple dilaporkan telah mengakuisisi perusahaan teknologi digital yang berada di belakang produksi film Star Wars terbaru.

Faceshift, yang berkantor di Zurich, mengkhususkan diri pada perangkat lunak yang memungkinkan karakter kartun 3D meniru ekspresi dari seorang aktor.

Tidak jelas berapa nilai pembelian tersebut dan juga belum diketahui rencana masa depan Apple untuk perusahaan barunya itu, seperti dilaporkan wartawan tekonologi BBC, Chris Baraniuk.

“Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil dari waktu ke waktu dan biasanya kami tidak membahas tujuan dan rencana kami,” seperti dinyatakan salah seorang juru bicara Apple.

Teknologi Faceshift banyak digunakan dalam industri film maupun mainan komputer dan baru-baru ini juga digunakan untuk Star Wars Episode VII: The Force Awakens, yang rencananya akan diluncurkan akhir tahun ini.

Ada spekulasi di internet yang menyebutkan pembelian Faceshift ini merupakan bagian dari prakarsa Apple untuk meluncurkan produk virtual-reality atau VR.

Dan bagi beberapa kalangan spekulasi itu bukan sesuatu yang baru, karena Apple sebelumnya mengambil alih tim rekayasa Metaio, sebuah perusahaan yang memiliki sejumlah hak paten VR.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.