Apple Akui iPad Pro Bermasalah

SAN FRANCISCO, CA - SEPTEMBER 9: A man uses the new Apple Pencil on an iPad Pro after an Apple special event at Bill Graham Civic Auditorium September 9, 2015 in San Francisco, California. Apple Inc. unveiled the latest iterations of its smart phone, the 6S and 6S Plus, an update to its Apple TV set-top box as well as announcing the new iPad Pro. (Photo by Stephen Lam/ Getty Images)

Setelah mendapat banyak keluhan, Apple akhirnya mengakui iPad Pro mengalami masalah. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu tengah melakukan penyelidikan penyebab masalah di tablet jumbonya tersebut.

Seperti dikutip dari The Register, Senin (23/11/2015), Apple telah mengeluarkan dokumen resmi yang menyatakan mereka mengakui ada masalah pada iPad Pro. Di mana iPad Pro melakukan penguncian saat dilakukan pengisian baterai dan perlu dilakukan hard reset bila ingin normal kembali.

Sayangnya, dalam dokumen tidak disebutkan kapan Apple akan memperbaiki masalah ini. Mereka hanya mengatakan tengah melakukan investigasi untuk mengetahui apakah penyebabnya.

Sejumlah pengguna melaporkan bahwa menginstal iOS 9.2 beta dapat memperbaiki masalah tersebut. Tapi dari Apple sendiri hanya menganjurkan melakukan restart dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan dalam beberapa detik.

Seperti diketahui, sejumlah pengguna telah melaporkan masalah layar iPad Pro yang tidak mau dihidupkan setelah melakukan pengisian ulang baterai. Keluhan mereka bahkan mencapai 17 halaman dalam thread khusus di forum Apple Support.

“Pada malam hari baterai turun sekitar 40%, jadi aku putuskan untuk charging dan tidur. Keesokan paginya ketika aku bangun iPad Pro mati. Perangkat ini tak mau menyala. Aku bahkan harus melakukan hard reset untuk bisa menghidupkan perangkat,” keluh salah satu pengguna.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.