BlackBerry Android Dipastikan Masuk Indonesia

priv23BlackBerry siap merilis senjata pamungkasnya, Priv, di bulan November 2015. Lantas kapan perangkat Android pertama BlackBerry itu melenggang di pasar Indonesia?

Ditemui usai acara peluncuran Leap, Managing Director BlackBerry Indonesia Sofran Irchamni memastikan pihaknya akan merilis Priv di Indonesia. Hanya saja, tidak dalam waktu dekat ini.

“Secara global kan akan dirilis di bulan November 2015. Tapi kalau untuk pasar Indonesia paling lambat di awal tahun 2016,” ujar Sofran di Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Ditanya soal apakah Priv ini bakal sukses dan bisa bersaing dengan handset lain di Indonesia, Sofran menjawab dengan mantap.

“Kami yakin sukses. Soalnya gini, pasti ada segmen tertentu yang membutuhkan perangkat Android dengan tingkat keamanan yang tinggi. Dan kami akan masuk ke segmen yang dimaksud,” paparnya.

Sayang, Sofran juga belum bisa memastikan berapa harga yang dibanderol ketika Priv melenggang di Indonesia nanti. Priv sendiri merupakan perangkat pertama BlackBerry yang berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Desain yang diusungnya pun terbilang unik. Tampil dengan layar 5,4 inch (2.560×1.440 pixel), Priv hadir dengan keyboard fisik bergaya sliding.

Di sektor dapur pacu Priv ditenagai oleh prosesor Snapdragon 808, sama dengan yang dipakai LG G4. Dipadu dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Juga ada slot microSD. Priv mendukung 4G LTE, Bluetooth 4.1 dan NFC. Kabar yang beredar, Priv bakal dibanderol dengan harga Rp 8,6 juta.

Balas komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk menambah komentar.